• twitter
  • facebook
  • youtube
enid
Tentang Kami

HENKY SOLIHIN MZ,SH,MH.

Henky

Henky

Henky Solihin MZ, S.H., M.H. atau yang akrab disapa Henky SMZ adalah Konsultan Hukum HKI Terdaftar Nomor : 476-2010 pada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DitJen HKI) yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia Republik Indonesia Nomor : M.HH-19.HI.07.01. Dia menyelesaikan Magister Hukum Bisnis ( S2 ) di Universitas Pasundan Bandung, pria yang aktif dibeberapa organisasi kemasyarakatan ini juga pernah tercatat sebagai mantan Calon Gubernur (Balon) termuda Jawa Barat pada periode pemilihan Gubernur Tahun 2003-2008. Mantan pengurus inti Wakil sekretaris Majelis Pakar Partai Bintang Reformasi PBR DPW Jawa Barat pimpinan almarhum KH Zanudin MZ dan sempat sebagai calon Legislatif DPRD Jawa Barat dengan zona pemilihan Ciamis Banjar Kuningan yang diusung Partai PBR. Kecintaan dengan profesi saat ini dibuktilkan pada tahun 2005 melepaskan total dunia politik.

Seperti kutipan beliau dibeberapa media, “Dalam Era Globalisasi persaingan pasar bebas kita lebih dipacu untuk aktif dan keratif guna mengantisipasi persaingan global yang bukan saja dirasakan oleh Negara-Negara berkembang namun sentuhannya sampai keberapa pelosok daerah dibelahan dunia.”

Sadar atau tidak sadar Globalisasi telah menyentuh aspek sosial budaya masyarakat dan berpengaruh terhadap perkonomian bangsa.

Dengan menyadari latar belakang diatas sangatlah beralasan, peran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) menjadi salah satu garda terdepan didalam menopang perekonomian bangsa terutama memberikan perlindungan pada bidang Paten, Merek, Hak Cipta, Desain Industri, Desain Tata letak Sirkut Terpadu, Rahasia Dagang dan Perlindungan Varietas Tanaman.

Dengan semangat teguh pantang menyerah dan do’a juga dukungan semua pihak Kantor Konsultan Hukum NUANSA TRADEMARK PATEN tercatat salah satu kantor konsultan besar yang mempunyai jaringana dalam dan luar Negeri dibuktikan dengan mendaftarkan Paten Internasional PCT WIPO, mengikuti studi banding tentang HKI pada IPOS (Intellektual Property Office Of Sigapure), Study Banding WIPO World Intellectual Property Oganization (WIPO Bidang yang mengurus HKI, Khusus PBB), mendaftarkan Hak Atas Intelektual Klein untuk beberapa Negara salah satunya di MYPO (Intellectual Property Of Malaysia), terlibat dibeberapa seminar dan narasumber seperti diundang DPRD Propensi Jawa Barat Menjadi Narasumber Rancangan Pembuatan Peraturan Daerah Jawa Barat (Perda HKI Jawa Barat) tentang perlindungan HKI Bersama Direktur Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (Dirjen HKI) Bapak Prof Dr Ahmad M Ramli SH, Direktur Penyidik Dirjen HKI R.I. Bapak Fatluracman,SH,MH, kepala Kanwil Menkumham Jawa Barat Bapak DRS Karjono,SH,MH.

Menghadiri Undangan Publik dalam kegiatan diskusi Penyusunan naskah PubliK Akademik RUU Tentang Merek Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Badan Pembinaan Hukum Nasional dan sebagai salah satu pendiri Lembaga Bantuan Hukum Hak Kekayaan Intelektual (LBH HKI REPUBLIK INDONESIA) bersama-sama Rekan seangkatan Konsultan HKI dan Advokat Senior di Ibu kota Jakarta itulah riwayat singkat mantan Direktur marketing direck selling DMP 21 Group ini.

M. IRWAN NASUTION, SH

Irwan

Irwan

M. IRWAN NASUTION, S.H. Pria santun ini menjadi Advokat dari tahun 1992 sampai sekarang aktif dibeberapa organisasi Advokasi seperti pada Tahun 1991 sampai dengan 2003 aktif di Lembaga Bantuan Hukum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia sebagin kepala Divisi untuk Hak Sivil dn politik, Kepala Operasional Direktur sementara untuk Tahun 2002 sampai Tahun 2003, Ketua IKADIN cabang Sumedang priode 2004-2007, Dewan penasehat IKADIN Cabang sumedang priode Tahun 2011 sampai sekarang, aktif di Himpunan Advokat seluruh Indonesia (PERADI) sebagai pengurus dalam bidang Pemagangan. Dosen Luar biasa pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djatui Bandung bidng Studi Hukum Acara Perdata dan Hukum Acara peradilan Tata Usaha Negara.

Dalam penangannan perkara Pak Irwan dalam sapaan akrap ini bukan saja berpengalaman dalam penaganan Perkara Pidana dan Perdata namun beliau pernah tercatat membela penanganan besar seperti : perkara subversif saat zaman rezim Presiden Soeharto tahun 1996, Menggugat perbuatan melawan Hukum yang dilakukan STPDN dan Prajanya atas meningalnya Praja/Siswa STPDN.

Mewakili beberapa Bank sebagai tergugat dalam perkara perlawanan terhadap lelang tergugat perbuatan melawan Hukum, tergugat dalam perkara nasabah menghindar dalam membayar kewajiban dan lepas tanggungjawab atas pinjaman membayar melalui gugatan BPSK, banyaknya permasalahan Hukum tentang Hak Kekayaan Intelektual, M Irwan Bersama Henky SMZ mendirikan Firma Hukum yang diberi nama Law Firm M Irwan Nasution S.H., Henky Solihin MZ, S.H., M.H. and Partner.

Haratua Panggabean, SH

Haratua

Haratua

Haratua Panggabean, S.H. Pria murah senyum ini selain Advokat juga Konsultan Hak Kekayaan Intelektual terdaftar pada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Nomor. 475-2010 Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, disamping Rekan Nuansa Trademark Patent beliau adalah Advokat Senior pada Law Office Haratua Panggabean & Partners di Jakarta.

Pria yang akrab di sapa Haratua, kipranya didunia Hukum sejak Tahun 1998 dan saat ini beliau masih menyelsaikan pendidikan S 2. Didalam pergaulan keakraban bersama rekan sejawat Konsultan Hak Kekayaan Intelktual semasa sama-sama menempuh pendidikan Khusus Konsultan HKI di Jakarta, Haratua dikenal sosok sahabat yang perhatian dan disiplin dengan apa yang dikerjakan tanpa menunda-nunda, jadi tidaklah salah jika teman-teman menyenaginya.inilah bio data singka Pria suka olahraga ini. Saaat ini beliau juga bergabung di Nuansa Trademark Patent Intellectual Property sebagai Advokat dan Intellectual Peroperty Consultant.

Aldrien Steven Patty, SH

Aldrien

Aldrien

Aldrien Steven Patty, SH. Advokat juga Konsultan Terdaftar Hak Kekayaan Intelektual Terdaftar Nomor. 463-2010 Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia adalah Sarjana Hukum Lulus dari Univeritas Indonesia dan Diploma di Akademi Litigasi Indonesia, saat mahasiswa di Jakarta Ia sangat aktif di bidang organisasi. Aldrien terpilih sebagai Ketua Divisi Hukum & Advokasi Perkumpulan Pemuda Gereja Indonesia, Anggota Divisi Hukum & HAM Barisan Muda Damai Sejahtera, Staff Ahli Lembaga Kajian & Bantuan Hukum, Sukabumi Staff Ahli Forum Mediasi Pemerintah Daerah, Bogor Timur.

Saat ini Aldrien sedang menempuh program Pasca Sarjana. Selama Perjalanannya di dunia hukum, ditahun 2000 Aldrien pernah bekerja sebagai Asisten Notaris di Kantor Notaris/PPAT Adnan Pandupraja, SH,CN, Ciputat. Ditahun berikutnya sampai di tahun 2002 Aldrien bekerja di Konsultan Hukum di Awank & Partner Law Firm, Jakarta. Di tahun 2003 ia juga menjadi Konsultan Hukum di Wijaya, Steven & Hutahaean Law Firm, Jakarta.

Pada tahun 2005 sebagai Konsultan Kepabeanan di G-99 Law Firm, Jakarta. Tahun 2009 sampai sekarang ia menjadi Konsultan Kepabeanan “In House” di PT.Media Aman Sejahtera “PT.M.A.S”, Jakarta, Konsultan Kepabeanan, Kuasa Hukum Pajak, Konsultan HKI “In House” di Papang Sapari & Partner Law firm, Depok, sebagai Konsultan Pajak dan Kuasa Hukum Pajak “In House”di PT.Piramide Sinergi Mandiri (PISMA), Jakarta, Kuasa Hukum Pajak “In House” di PT. Prisma Consulting Indonesia, Jakarta. Saaat ini beliau juga rekan Nuansa Trademark Patent Intellectual Property sebagai Advokat dan consultant Intellectual Peroperty law.

LEXYNDO HAKIM, S.H., M.H., M.KN

Lexyndo

Lexyndo

Lexyndo Hakim, SH, MH, M.KN pria murah senyum lulusan Sarjana Hukum Universitas Tarumanagara Jakarta, Magister Hukum (S2) Universitas Indonesia  Depok, Pendidikan dan Pelatihan Kurator dan Pengurus AKPI 2008, Pendidikan dan Pelatihan Konsultan HKI – Paten 2010, Pendidikan dan Pelatihan Notaris & Konsultan Hukum Pasar Modal 2011, Pelatihan SISMINBAKUM Kementerian Hukum & HAM 2008, Pelatihan Akta Perkoperasian Kementerian UKM 2011. Disamping aktifitasnya sebagai Konsultan HKI dia juga Advokat anggota PERADI Nomor : 07.10528, sedangkan pengalaman bekerja dibidang Hukum pria aktif ini pernah bekerja di : Kantor Advokat  “ DR. H. M. Anda Hakim & Rekan “  tahun 2003 sampai sekarang, Legal senior Lexyndo Hakim iPatent Office tahun 2010 sampai sekarang, Staf Ahli DPD/MPR RI Periode 2009 sampai 2014. Selain pengalam tersebut juga tercatat sebagai salah satu pendiri Lembaga Bantuan Hukum Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (LBH HKI) yang pernah mengikuti study banding di IPOS (Intellectual Property Office Of Singapore). Disenangi dikalangan teman seperjuangan hal ini dibuktikan keaktifannya dalam berorganisasi seperti menjabat dan mengurus Ketua Yayasan Senyum Anak Indonesia; Direktur LBH PITI, Bidang Hukum Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, Bidang Hukum PITI DKI Jakarta (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia), Bidang Hukum PSMTI Pusat (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia); Sekretaris Jenderal Ikatan Pemuda PSMTI. Wakil Bendahara Umum Mitra Korem 052 Wijayakrama, Wakil Ketua Bidang Hukum ICBC (Indonesia China Business Council), Wakil Ketua Bidang Luar Negeri IKADIN (Ikatan Advokat Indonesia) DPC Jakarta Barat, Anggota Perhimpunan Marga Lie Indonesia.

MARNAEK HASUDUNGAN SIAGIAN,S.H.

Marnaek

Marnaek

MARNAEK HASUDUNGAN SIAGIAN,S.H. Anak Medan yang banyak berkibra di Jawa Barat ini disamping bergabung pada Konsultan Intellectual Property Nuansa Trademark Patent beliau juga Advokat Senior pada kantor Hukum Marnaek Hasudungan Siagian, S.H & Associates, Alumni Sarjana Hukum Universitas Langlabuana, disamping cukup berpengalaman sebagai Advokat yang selalu tampil necis ini perna menjabat sebagai Analisis Kredit PT.Bank Surya Perkasa, Supervisor Kredit PT.Wahana Otomira Multi Artha, Kepala Cabang PT.Mitra Dana Putra Utama Finance.

Pengalamanya dalam Kasus Perkara Tata Usaha Negara Mengugat Keputusan Gubernur Tentang Peresmian Pemberhentian antara waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menjadikan belia dikenal oleh kalangana Dewan.

Nirizki Perdana Putra,S.H.,M.H

kiki

kiki

Nirizki Perdana Putra,S.H.,M.H. Mendapat gelar Sarjana Hukum di Universitas Padjadajaran Bandung dengan jurusan Hukum Ekonomi, kemudain mendapatkan gelar Magister Hukum di Universitas Padjadjaran Bandung jurusan Hukum Bisnis dengan predikat Cum Laude. Sebagai Adovokat PERADI dan Konsultan HKI.

Pernah  berkerja di beberapa Kantor Hukum yang biasa menangani perkara litigasi baik bisnis, perdata dan pidana, korupsi, serta masalah-masalah perbankan, property, tenaga kerja dan sebagainya.

Kemudian pernah juga berkerja di perusahaan properti yang sebagai junior legal manager yang bergerak dibidang pembangunan mall, apartment, ruko, condotel, hotel, dsb, dan biasa untuk melakukan drafting dan review terhadap contract2 bisnis, serta sebagai konsultan haki yang menangani masalah merek, hak cipta, paten, design industri dsb. Merupakan Managing Partner pada Kantor Hukum Nirizki Perdana Putra & Partners yang berkantor di Jakarta dan Lampung.
Regard’s.Dan saat ini Nirizki Perdana Putra,S.H.,M.H. adalah salah satu tim ahli pada Kantor Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Nuansa Trademark Patent.

YUDITH NUGRAHA